Blogger Kalteng

Dua Aplikasi Smartphone: Jurnalis Wajib Punya

Seorang jurnalis, tidak pernah lepas dengan tugas peliputannya, dan harus ekstra keras kesana-kemari mencari berita-berita yang up to date dan kreatif. Di zaman yang serba smartphone dan android ini sangat banyak membantu tugas dan keseharian kita, bisa jadi dia adalah napas kedua yang gak bisa ketinggalan bersama aktivitas kita sehari-hari.

Kali ini saya mencoba berbagi, 2 (dua) aplikasi yang sangat membantu keseharian terutama jurnalis. Berikut ini dua aplikasi tersebut :

Evernote

adalah salah satu aplikasi mobile dengan fitur yang cukup lengkap. Penggunanya dapat menjadikannya sebagai buku catatan saat menulis informasi dalam berbagai bentuk. Tak hanya tulisan yang tertata rapi dalam bentuk barisan atau catatan kecil, penggunanya juga dapat membuat sketsa sebagai bahan untuk referensi ketika melihat sebuah gambar yang ingin diingat.

Evernote dapat dihubungkan dengan berbagai jenis perangkat selama perangkat tersebut telah terpasang aplikasi ini. Fitur berbagi juga tak lupa disediakan, dan bagi penggunanya yang menggunakan akun premium, fitur ini menyediakan fungsi yang lebih banyak, seperti memperbolehkan orang lain mengubah tulisan yang telah dibagikan.

Snapseed

Seringkali hasil jepretan tidak sesuai dengan yang diharapkan, seperti pencahayaan yang kurang baik. Snapseed menjadi salah satu aplikasi penolong saat sebuah foto memerlukan “perbaikan” di sana-sini. Berbagai efek foto pun juga disediakan, bahkan pilihannya lebih banyak daripada efek yang ddisediaka oleh smartphone.
Silakan dicoba gans. #debuyandi

2 Comments

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab.

  1. Postingan ini sangat bermanfaat, memberikan informasi mengenai hal yang belum diketahui.

    ReplyDelete

Post a Comment

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab.

Post a Comment

Previous Post Next Post