Type something and hit enter

author photo
By On
advertise here
Palangka Raya menjadi saksi akan lahirnya semangat para pelukis dari 4 provinsi yakni Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, dan Kalimantan Barat bersatu dalam sebuah workshop dan Pameran Seni Rupa "Lintas Warna Borneo", bertempat di atrium Palma (9-13 September 2015). Acara serupa juga pernah digelar pada tahun 2011 silam, betapa hal ini menjadi sebuah kekhawatiran dari seorang P. Lampang S. Tandang, karena mengindikasikan kurangnya apresiasi dari masyarakat terhadap seni rupa.

Pada tanggal 10 November 2015, saya berkesempatan untuk melihat langsung pameran Lukisan dan Seni Rupa ini, hal pertama yang terucap ketika melihat berjejernya lukisan adalah "WOW", rasa takjub dan hormat saya kepada para pelukis karena imajinasi dan karya yang mereka ciptakan. Ada semangat yang ingin mereka sampaikan dari setiap lukisan, bahwa banyak hal yang terlewatkan oleh kita selama ini, dan itu yang mereka sampaikan.

Banyak para pengunjung yang antri untuk berfoto disetiap lukisan yang terpampang, setidaknya banyak yang berharap ini adalah langkah awal untuk menyadarkan masyarakat bahwa seni itu adalah bagian yang tidak bisa terpisahkan dari kehidupan.

Berikut foto-foto yang bisa saya publikasikan:






untuk foto asli, silakan kunjungi link ini Facebook Debu Yandi

Click to comment