Blogger Kalteng

Pagi Terinspirasi: Membaca Tulisan Rektor Universitas Muhammadiyah Palangkaraya

Pagi ini lama sekali ku tatap layar laptop dengan jari-jariku yang sebenarnya siap untuk mengetik, merangkai kata-kata sehingga ia menjadi sebuah kalimat yang bermakna. Setiap orang siapapun itu pasti ingin mengawali pagi harinya dengan hal yang bermanfaat, bermakna, dan sebagai awal bahwa untuk jam-jam berikutnya semua akan indah, begitu seterusnya.

Belum ku dapatkan juga apa yang harus ku tulis agar blog ini terisi, ku coba buka Bookmark Google Crome mencari situs-situs yang ku simpan, ada hampir ratusan situs yang pernah ku kunjungi dan ku simpan untuk dikemudian hari ku buka kembali. Ku coba buka perlahan, mengeja setiap nama situs, dan pada akhirnya pencarian ku terhenti ketika menemukan sebuah situs seorang Rektor yang menurutku sangat inspiratif dan banyak artikel-artikel segar dengan gaya bahasa "bercerita", ini yang membuatku kagum, betah berlama-lama membaca setiap artikel demi artikel.


Sepintas tampilan template websitenya sangat sederhana, tidak akan dijumpai widget-widget profesional seperti layaknya blogger yang memperhatikan soal tampilan. Saya sendiri sebenarnya tipe blogger yang sangat memperhatikan soal tampilan, masalah konten itu hal kemudiannya. Namun kali ini berbeda, berada di situs ini spontan tidak peduli soal tampilan.

Banyak cerita-cerita unik dan menarik untuk dibaca, kadang mengundang senyum tawa, dan dengan bersamaan pula mengharuskan kita berpikir "maksudnya apa yaa...", karena akan ada beberapa kata ataupun kalimat bermakna yang mengharuskan kita untuk berpikir ditambah lagi gaya bercerita beliau seakan-akan kita berada bersama saat kejadi.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab.

Post a Comment

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab.

Post a Comment (0)

Previous Post Next Post