Type something and hit enter

author photo
By On
advertise here


BLOGGER KALTENG (Palangka Raya) - Tahun ajaran sebentar lagi dimulai, pendaftaran di tingkat Perguruan Tinggi akan dibuka. Mungkin anda yang membaca artikel ini adalah salah satu yang berkeinginan untuk melanjutkan kuliah namun terkendala masalah biaya. Tidak ada salahnya untuk mencoba mengikuti seleksi BIDIKMISI.

Sebagai gambaran BIDIKMISI adalah bantuan biaya pendidikan, berbeda dari beasiswa yang berfokus pada memberikan penghargaan atau dukungan dana terhadap mereka yang berprestasi, bidikmisi berfokus kepada yang memiliki keterbatasan kemampuan ekonomi (lihat penjelasan Pasal 76 UU No. 12 Tahun 2012 tentang Pendidikan Tinggi).

Walaupun demikian, syarat prestasi pada bidikmisi ditujukan untuk menjamin bahwa penerima bidikmisi terseleksi dari yang benar benar mempunyai potensi dan kemauan untuk menyelesaikan pendidikan tinggi.

Nah, bagi anda yang berminat silakan mengunjungi website resmi BIDIKMISI, info seputar Bidikmisi semuanya tergambar jelas di sini. Setelah anda mempelajari semua tentang penjelasan mengenai bidikmisi dan PETUNJUK TEKNIS (download di sini -penting), selanjutnya anda harus mencari informasi seleksi Bidikmisi di semua perguruan tinggi yang ada di daerahmu. Setiap perguruan tinggi mempunyai website masing-masing, jadi anda hanya butuh mengetik kata kunci di Tambi Google.

Tips jitu adalah dengan bertanya pada teman atau saudara yang telah kuliah, minta tolong ia untuk mencari informasi tentang BIDIKMISI, misalkan dibeberapa kampus yang ada di Kalimantan Tengah, seperti Universitas Palangka Raya, IAIN Palangka Raya, Universitas Muhammadiyah Palangka Raya, STIMIK Palangka Raya, Universitas Kristen Palangka Raya, dan lainnya.

Usaha harus maksimal kawan, jika tidak menemukan info detail tentang Bidikmisi di suatu perguruan tinggi, silakan selanjutnya mencari kontak pihak perguruan tinggi yang bisa dihubungi, langsung telpon. Anda juga bisa bertanya dengan rekan, teman, keluarga yang kebetulan kuliah di sana, minta mereka mencari tahu soal info ini.

Mintalah bantuan guru atau kepala sekolah untuk mengurus kelancaran prosesnya nanti, lengkapi semua berkas-berkas yang telah ditentukan pihak perguruan tinggi. Jangan menyerah, selagi ada jalan dan niat yang tulus pasti akan ada hasil yang baik, jangan lupa doa restu orang tua. Insya Allah 

Mohon maaf, saya tidak banyak bisa memberikan gambaran penjelasan mengenai Bidikmisi ini, karena semua tergambar jelas di website resmi http://bidikmisi.belmawa.ristekdikti.go.id/ & Petunjuk Teknis yang saya maksdu di atas.

Jika anda merasa kesulitan, silakan berkomentar atau mengirim email (cek : kontak saya), saya siap membantu dan memberikan solusi terbaik untuk anda.

SELAMAT BERJUANG! JANGAN MENYERAH YAA!
***
Debu Yandi
Blogger Kalteng

4 komentar

avatar

Terima kasih, info bermanfaat... izin sebarkan gan

avatar

nice info..
semoga program Bidikmisi bisa merata, bukan jadi ajang nepotisme
tapi terpilih karena kualitas penerimanya memang mampu.

avatar

semoga lebih berani berkomentar dengan menampilkan profil diri

Click to comment