Type something and hit enter

author photo
By On
advertise here
BLOGGER KALTENG - Ada yang bilang dan mempopulerkan mereka dengan sebutan "Pasukan Kuning" dengan kegiatan utamanya menyapu dan memungut sampah di jalan, taman, lapangan, selokan, dan tempat-tempat lainya. 

Mungkin hanya sedikit orang yang menganggap peran dan sumbangsih mereka besar. Hanya sedikit orang yang mungkin menghargai keberadaan mereka. 


Bahkan ada anggapan bahwa, mereka telah digaji dan ditugaskan untuk memungut sampah. Sehingga tidak heran jika masih ada diantara kita yang membuang sampah sembarang, misalkan saja di tengah perjalanan kita masih menemukan ada mobil mewah yang tiba-tiba buang tisu sembarangan dari jendela mobil, pengendara motor yang membuang begitu saja botol minumannya disembarangan tempat. Yaa...karena alasan tadi, "ada petugas kebersihannya"


Sangat tidak tepat jika mereka digelar "Pasukan Kuning" atau "Pasukan Oranye", mereka adalah "Pahlawan" yang tidak kita sadari selama ini. Peran mereka sangat menentukan nasib suatu tempat. Sehingga, ada banyak contoh yang bisa kita temui bagaimana jasa mereka sangat begitu dihargai, misalkan jika kita mengetik di pencarian google dengan kata kunci -penghargaan kepada petugas kebersihan-, maka ada banyak pemerintah yang memberikan penghargaan kepada mereka.

Peringatan Hari Pahlawan 10 November mendatang merupakan waktu yang tepat untuk memberikan mereka penghargaan "Pahlawan" atas jasa dan pengabdian mereka selama ini. Jangan pernah sepelekan keberadaan mereka. STOP!! Buang Sampah Sembarangan!!!


Dukung Pemerintah Kalimantan Tengah berikan penghargaan.

Dukung Pemerintah Kota Palangka Raya berikan penghargaan kepada mereka. 

Bagaimana menurut anda?


Click to comment