Type something and hit enter

author photo
By On
advertise here
BLOGGER KALTENG - Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Palangka Raya hari ini Sabtu (22/10/16) dilantik, bertempat di Balai Pemuda Sahawung (Gedung DPD KNPI Kalteng). Mengangkat tema "Membentuk Pemuda Palangka Raya Berkarakter, Berkarya, Progresif, dan Mandiri".

Ketua DPD KNPI Kota Palangka Raya Wahid Yusuf menyakinkan bahwa ke depan akan membawa nahkoda kepemimpinannya tampil berbeda dari kepengurusan sebelumnya, dan semua itu akan terwujud jika segenap pengurus menjaga spirit kebersamaan  dan tetap pada satu tekad sesuai visi misi yang diusung bersama.
"Semua orangkan punya gaya kepemimpinan yang berbeda, begitu juga dengan saya. Saya yakin ke depan langkah-langkah untuk mewujudkan visi misi yang saya usung akan lebih mudah dengan selalu menjaga spirit kebersamaan antar pengurus itu sendiri", jelasnya.
Tidak ingin berlama-lama pasca pelatikan, Wahid Yusuf sudah mempunyai target yang telah dirancang bersama pengurus lainnya, seperti orientasi pengurus, rapat kerja, menjalin kerjasama baik antar instansi pemerintahan, OKP, komunitas dan masyarakat Kota Palangka Raya.
"Kita sebelum pelantikan sudah sering ngumpul-ngumpul, dan telah merancang berbagai program kerja, yang dalam waktu dekat akan kita realisasikan, tentunya membutuhkan dukungan dari berbagai pihak", ungkapnya.
Beberapa program kerja yang ingin segera direalisasikan seperti kerjasama dengan Dinas Pertanian dan Dinas Perikanan. Program yang diusung yakni Pemuda dan Ketahanan Pangan, dengan meminta memfasilitasi sejak awal pelatihan hingga bagaimana proses penanaman yang baik. Dalam hal ini nantinya  DPD KNPI Kota Palangka Raya nanti akan membuat kebun sayuran. Selain itu juga DPD KNPI Kota Palangka Raya akan membudidaya ikan, seperti ikan patin, nila, dan ikan mas.
"Kami akan belajar bagaimana cara menanam yang baik, dalam hal ini nantinya kami akan berkebun sayuran, selain itu kami juga akan membuat kolam ikan. Hal ini merupakan salah satu cara untuk menuju konsep mandiri yang saya usung untuk pemuda", jelasnya. 
"Saya ingin karakter dan kemandirian pemuda dibentuk melalui KNPI ini nantinya. Tema yang kita usung merupakan konsep ke depan yang akan kami perjuangankan bersama", jelasnya lagi.
Selain itu Wahid Yusuf juga menginginkan KNPI Kota mempunyai Event Organizer (EO) sendiri, tidak hanya untuk KNPI tapi juga untuk acara-acara luar lainnya, seperti perkawinan, seminar, dan lainnya.

Program-program di atas merupakan target jangka pendek yang segera ingin dilaksanakan. Tidak hanya itu, secara tegas DPD KNPI Kota Palangka Raya juga menyatakan komitmen untuk mengatakan tidak pada narkoba dan siap untuk ikut terlibat aktif dalam sosialisasi dan penyulusan bahaya narkoba.
“Kami telah menunjukkan komitmen itu, mulai dari pencalonan saya dalam musda DPD KNPI Kota Palangka Raya lalu, syarat utama harus bebas dari narkoba. Sebelum pelantikan tadi, kami juga melakukan tes urin terhadap semua pengurus dengan tujuan sebelum bicara kita harus sudah membuktikannya”, tegas Wahid Yusuf.
Terakhir Wahid Yusuf berpesan kepada semua pengurus agar selalu menjaga kebersamaan, senantiasa solid, bertanggungjawab terhadap program kerja masing-masing, tidak ada lagi kubu-kubuan dengan membawa warna OKP masing-masing, karena kalau sudah di KNPI yang dibawa adalah nama pemuda. (debuyandi)

Click to comment