Type something and hit enter

author photo
By On
Sabung Ayam Online dengan Promo Bonus Terbaik Indonesia
BLOGGER KALTENG - Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Palangka Raya hari ini Sabtu (22/10/16) dilantik, bertempat di Balai Pemuda Sahawung (Gedung DPD KNPI Kalteng). Mengangkat tema "Membentuk Pemuda Palangka Raya Berkarakter, Berkarya, Progresif, dan Mandiri".

Ketua DPD KNPI Kalteng Fairid Naparin dalam sambutannya berharap agar DPD KNPI Kota Palangka Raya mempunyai komitmen yang sama untuk memajukan organisasi ke arah yang lebih baik serta dapat bersinergi dengan pemerintah kota Palangka Raya, khususnya dalam rangka mensukseskan pelaksanaan berbagai program pembangunan di daerah ini.
“Komitmen kita bersama untuk memajukan organisasi sangatlah dituntut, selain itu kita juga harus bersinergi dengan pemerintah, khususnya dalam rangka mensukseskan pelaksanaan berbagai program pembangunan”, ungkap Fairid Naparin yang akrab disapa Didit.
Didit juga menekankan bahwa lahirnya KNPI itu sendiri di ilhami dari rasa kepekaan dan kepeloporan generasi muda, dengan menggalang persatuan dan kesatuan, mengkonsolidasi keanekaragaman potensi, membentuk sinkronisasi dan sinergi partisipasi dalam rangka mensukseskan pembangunan nasional umumnya dan kota Palangka Raya pada khususnya.
“Kompleksitas tantangan pemuda berbeda-beda, beda masanya yaa beda pula konteknya, dalm hal ini butuh kepekaan dan kepeloporan generasi muda itu sendiri. Kita juga dituntut harus responsif terhadap perubahan, hal ini tentunya mampu diwujudkan dengan keseragaman gerak kita bersama”, tegas Didit.
Didit juga menekankan konsolidasi organisasi di tingkat Kecamatan merupakan target utama yang harus dilakukan oleh DPD KNPI Kota Palangka Raya ke depannya.
“Konsolidasi ini bertujuan untuk menjadikan KNPI Kecamatan sebagai wadah berhimpun dan berproses elemen pemuda di tingkat Kecamatan, serta sebagai ujung tombak generasi muda dalam proses pembangunan di tingkat Kecamatan, sekaligus sebagai penopang DPD KNPI Kota Palangka Raya  dalam menjalankan roda organisasi”, jelas Didit.
Perlu diketahui bersama DPD KNPI Kalteng pada tahun 2016 ini juga melaksanakan konsolidasi menyeluruh ke seluruh DPD KNPI Kabupaten/ Kota se Kalimantan Tengah.
“Kami ingin jemput bola, turun ke daerah untuk menyerap aspirasi, untuk melihat  berbagai hambatan dan potensi para pemuda di masing-masing daerah. Hasil konsolidasi tersebut akan kami susun sebagai rekomendasi dari para pemuda se Kalimantan Tengah kepada pemerintah sehingga kedepan akan lahir sebuah kebijakan yang benar-benar menempatkan pemuda menjadi prioritas dan indikator keberhasilan pembangunan”, terang Didit.
Sebelum mengakhiri sambutan Fairid Naparin berpesan kepada pengurus DPD KNPI Kota Palangka Raya yang baru saja dilantik, yakni pertama, mengembangkan organisasi kepemudaan secara profesional, yaitu dengan menumbuhkembangkan semangat patriotisme dan nasionalisme kepada bangsa dan negara kesatuan republik Indonesia.

Kedua, harus mengupayakan terciptanya pola kerja yang sinergis berdasarkan prinsip-prinsip kemitraan dengan pemerintah, OKP dan lembaga-lembaga lainnya dalam melakukan kerja-kerja organisasi dengan tetap dilandasi prinsip independensi serta aturan main organisasi. Ketiga, menjaga soliditas dan solidaritas di dalam kepengurusan ini, karena iklim organisasi sangat mempengaruhi kinerja organisasi. (debuyandi)

Click to comment