Type something and hit enter

author photo
By On
debuyandi
BLOGGER KALTENG - Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Palangka Raya hari ini Sabtu (22/10/16) dilantik, bertempat di Balai Pemuda Sahawung (Gedung DPD KNPI Kalteng). Mengangkat tema "Membentuk Pemuda Palangka Raya Berkarakter, Berkarya, Progresif, dan Mandiri".
Sekretaris DPD KNPI Kota Palangka Raya Akhmad Rusdiyannoor berpesan kepada para pengurus agar selalu kompak, dan tetap menjaga semangatnya hingga akhir kepengurusan nantinya. Tidak hanya semangat waktu pelantikan saja.
“Harapannya para pengurus tetap kompak, tetap semangat hingga akhir kepengurusan nantinya. Jangan hanya semangat di awal tapi ketika dalam masa pertengahan dan akhir periode semangatnya hilang”, ungkapnya.
Ia juga berharap dengan tema yang diusung pada pelantikan DPD KNPI Kota Palangka Raya masa bakti 2016-2019 ini mampu bersama-sama diwujudkan. Karena pasca ikrar pelantikan, maka amanah yang diemban semakin berat, yang membuatnya ringan hanya satu, yakni bersama kita lakukan dan kerjakan.
“Tema yang diusung dalam pelantikan ini merupakan cikal-bakal gerakan DPD KNPI Kota Palangka Raya ke depannya. Ini tugas yang cukup berat untuk dilakukan, namun jika semua bergerak semuanya pasti akan jadi ringan,” ungkapnya.
Akhmad Rusdiyannoor juga memberikan gambaran kenapa kata “karakter” dimunculkan dalam tema pelantikan ini.
“Selama ini kta bisa lihat sendiri khususnya pemuda Kota Palangka Raya, mereka seperti kehilangan jati dirinya. Misalkan pengetahuan tentang kedaerahannya saja sudah sangat minim sekali. Karakter dia sebagai pemuda Kota Palangka Raya itu sendiri terkikis oleh dampak globalisasi. Makanya kita ingin bentuk kembali karakter pemuda,” tegasnya.
“Ketika pemuda mempunyai karakter, maka dengan pasti pemuda itu tidak akan mudah terpengaruh, malah sebaliknya pemuda itu yang memberikan pengaruh yang baik kepada lingkungan sekitarnya”, tambahnya.
Bagaimana dengan berkarya? Sebagai contoh pemuda saat ini masih pada pola pikir selesai kuliah pulang kampung dan ingin menjadi PNS. Sangat disayangkan jika ilmu pengetahuan yang didapat selama berorganisasi tidak direalisasikan secara maksimal. Untuk itu saatnyalah pemuda berkarya, karena banyak jalan untuk sukses.

Kemandirian juga menjadi fokus gerakan DPD KNPI Kota Palangka Raya ke depannya. Dengan harapan mampu menjadi contoh gerakan untuk pemuda Kalimantan Tengah khususnya pemuda di Kota Palangka Raya. (debuyandi)


Click to comment