Type something and hit enter

author photo
By On
Sabung Ayam Online dengan Promo Bonus Terbaik Indonesia
BLOGGER KALTENG - Kota Palangka Raya tidak pernah habisnya memberikan kejutan-kejutan. Sebelumnya kita mendengar anak muda asal Kota Palangka Raya mewakili Kalimantan Tengah telah dikukuhkan Menpora RI sebagai Duta Kreatif Pemuda Indonesia tahun 2016 dengan membawa konsep pengembangan komunitas yang ia gagas.

Di Kota Palangka Raya sendiri menyimpan banyak komunitas-komunitas keren yang digandrungi anak muda dengan jiwa yang sama. Salah satunya adalah Palangka Raya Clean Action (PKYCleanAction).

Selain rutin dan terus komitmen di area Car Free Day Kota Palangka Raya setiap hari Minggu komunitas PKYCleanAction dalam melakukan aksi dan mengedukasi masyarakat untuk bertanggungjawab terhadap sampahnya masing-masing. Komunitas ini menurut pengamatan Blogger Kalteng adalah komunitas yang tidak banyak bicara, tidak banyak teori tentang konsep lingkungan. Tapi lebih banyak "action-nya" sesuai dengan semangat yang mereka bawa ke masyarakat, yakni  "Gerakan Pungut Sampah untuk Indonesia Bebas Sampah 2020".

Saat tulisan ini diterbitkan, Kota Palangka Raya di beberapa kawasan sedang dilanda banjir, akibat dari debit air Sungai Kahayan terus naik, sehingga kawasan rendah pemukiman warga yang berada di area tidak jauh dari pinggiran sungai terkena banjir.

Nah, aksi keren komunitas PKYCleanAction pada tanggal 6 November 2016 berlokasi di PKBM Lutfillah Jln. Rindang Banua (Puntun) Pelabuhan Rambang Kota Palangka Raya memungut sampah di area pemukiman warga. Berikut, keseruan gerakan Komunitas PKYCleanAction ketika  "aksi dan edukasi" masyarakat masalah sampah:






Click to comment