Type something and hit enter

author photo
By On
Sabung Ayam Online dengan Promo Bonus Terbaik Indonesia
BLOGGER KALTENG - Kota Palangka Raya dengan luas wilayah 2.679 km2 sebagai pusat Ibukota Provinsi Kalimantan Tengah, berdasarkan hasil sensus penduduk tahun 2010 dengan jumlah penduduk 220.962. Wilayah Kota Palangka Raya salah satunya adalah wilayah sungai.

Wilayah sungai adalah masyarakat yang bertempat tinggal di sepanjang aliran Sungai Kahayan, banyak rumah-rumah "lanting" yang menjadi tempat tinggal masyarakatnya, selain itu juga rumah warga  yang tidak jauh dari aliran sungai biasanya dihubungkan dengan jembatan sebagai pengganti jalan utama. Biasanya, ketika Sungai Kahayan pasang maka daerah-daerah ini juga akan ikut banjir. Bahan bangunan utama rumah warga adalah kayu, berupa kau ulin, maranti, dan lainnya. 

Blogger Kalteng sering jalan-jalan di sekitar kawasan rumah warga yang berada tidak jauh dari pinggiran sungai. Sangat terasa kehidupan sosial yang masih hidup di sana. Selain karena padatnya rumah warga, aktivitas bermain anak-anak yang masih kental, aktivitas tegur sapa antar masyarakat juga menjadi nuansa tersendiri ketika berada di tempat ini. Selain itu juga, wajah dan kehidupan kota juga tidak berpengaruh di tempat ini. 

Penasaran dengan potret masyarakat Kota Palangka Raya yang tinggal di daerah pinggiran sungai Kahayan dan daerah sungai lainnya seputaran kota. Berikut ini Blogger Kalteng telah mengumpulkan melalui Instagram Fotografer Septiandi Pransisco yang banyak memotret kehidupan sosial masyarakat, budaya, dan wisata Kota Palangka Raya.









***
Ingin hasil fotografi anda dimuat? Silakan hubungi saya via Instagram, Email, atau WhatsApp. Foto yang saya terima bertema Kalimantan Tengah dengan aktivitas sosial masyarakatnya, wisata, budaya, kuliner, dan lainnya. (debuyandi | BLOGGER KALTENG)

Click to comment