Type something and hit enter

author photo
By On
advertise here
BLOGGER KALTENG - Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran melalui akun facebook pribadinya mengajak netizen untuk membela dan mengawal cita-cita Bung Karno untuk NKRI dengan meramaikan media sosial dengan hashtag #BungKarnoKalteng
"Kami cinta Bung Karno. Siap membela dan mengawal cita-citanya untuk NKRI tercinta. Kalteng Bumi Tambun Bungai, Bumi Pancasila! Ayo kita dorong di Twitter masing-masing, #BungKarnoKalteng, untuk menggemparkan Indonesia", tulis Sugianto Sabran Gubernur Kalimantan Tengah dalam status facebooknya.
Pantauan Blogger Kalteng, komentar dari netizen di status orang nomor satu di Kalteng itu lebih kepada menyatakan Siap Pak, NKRI Harga Mati. 

Berbeda halnya yang ada di twitter, netizen mengawal hashtag #BungKarnoKalteng dengan mendukung wacana pemindahan ibu kota pemerintahan Republik Indonesia di Bumi Tambun Bungai. Hashtag #BungKarnoKalteng sempat menduduki deretan trending topic twitter di urutan 18 dan 16, namun kini telah dibawah deretan angka 20.

Apakah hashtag #BungKarnoKalteng  terkait wacana pemindahan ibu kota pemerintahan Republik Indonesia di Bumi Tambun Bungai? Kita tentu tahu bahwa salah satu cita-cita Bung Karno adalah menjadikan Kota Palangka Raya sebagai Ibu Kota Pemerintahan RI. Jadi, bagaimana menurut sahabat semua?


***
Dilangsir dari kalteng.prokal.co pada tanggal 11 Januari 2017, Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran bersama dengan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di antaranya Kepala Bappeda Kalteng, Kadis PU, Kadishub, Kadistanak, Kadishut, Kadisbun, Kepala DKP, Kadis Perindag, dan Kadistamben melakukan pemaparan langsung kepada Menteri PPN /Bappenas Bambang Brodjonegoro didampingi Deputi Pengembangan Regional serta Direktur Tata Ruang dan Pertanahan di Jakarta memaparkan program kerja Kalteng paling utama yang akan direalisasikan, dan salah satunya adalah rencana pemindahan ibu kota pemerintahan RI ke Bumi Tambun Bungai.

Baca Juga : Gubernur Kalteng Paparkan Persiapan Pemindahan Ibu Kota Pemerintahan RI

Sebagai bentuk keseriusan rencana pemindahan ibu kota pemerintahan RI ke Bumi Tambun Bungai ini juga telah dicadangkan lahan seluas 300 ribu sampai 500 ribu hektare, yang mencakup wilayah administrasi Kabupaen Katingan, Gunung Mas, dan Kota Palangka Raya.

***
Debu Yandi
www.bloggerkalteng.id

Click to comment