Type something and hit enter

author photo
By On
advertise here
BLOGGER KALTENG - Sebelumnya, pada 22 Januari 2017 Ormas Islam Kalteng menggelar pertemuan di Aula Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kalteng membahas aksi provokasi pemasangan spanduk oleh onkum yang tidak bertanggung jawab, menghasilkan 2 (dua) kesepakatan. Pertama, membuat pernyataan sikap dan mengawal proses hukumnya. Kedua, membentuk sebuah perkumpulan Umat Islam Kalteng sebagai wadah berhimpun ormas Islam tanpa ada perbedaan.

Atas dasar kesepakatan itulah tidaklah berlebihan jika dikatakan bahwa "sudah waktunya Umat Islam Kalimantan Tengah bersatu" dalam menyikapi problematika umat terkini, maka pada hari Minggu 29 Januari 2017 bertempat di Hotel Nascar Family Kota Palangka Raya ormas Islam Kalimantan Tengah menggelar Rapat Paripurna dengan agenda penetapan pembentukan IKATAN UMAT ISLAM KALTENG yang kemudian disingkat IUI-KALTENG.

Blogger Kalteng menerima jasa : Pasang Iklan GambarReview (Artikel, Produk, Jasa)Liputan KhususKerjasama (klik salah satu) Baca Juga : Tentang Blogger Kalteng (Yandi Novia, Debu Yandi) 

Penetapan pembentukan Ikatan Umat Islam Kalimantan Tengah ini dibawah payung MUI Kalteng, PW NU Kalteng, dan PW Muhammadiyah Kalteng sebagai presedium dan diikuti oleh 21 ormas Islam lainnya yang kemudian mengamanahi tim formatur IUI-Kalteng untuk menyusun kepengurusan dan mengatur jalannya organisasi.
Lima gerakan yang akan difokuskan oleh IUI-Kalteng yang akan menjadi kekuatan adalah ukhuwah Islamiyah, Syiar dan dakwah, Advokasi dan Hukum, Pertahanan Umat Islam, Pengembangan Organisasi, serta Litbang dan Humas.
Ormas Islam Kalteng juga bersepakat menyatakan bahwa IUI Kalteng tidak akan masuk dalam ranah "intrik politik" dan akan tetap berjalan sesuai dengan visi misi umat yang berlandaskan pada Al-Qur'an dan As-Sunnah, serta sebagai brigade terdepan untuk selalu mempertahankan idiologi kebangsaan Pancasila, UUD 1945 serta NKRI.

Berita Terkait :
  1. Munculnya Spanduk Provokatif, Begini Reaksi Cerdas Umat Islam Kalteng Menanggapinya
  2. Netizen Posting Soal Spanduk Provokatif, Ini 5 Komentar Gubernur Kalteng "Subhanallah Bikin Adem"
***
Debu Yandi
www.bloggerkalteng.id

Click to comment