Type something and hit enter

author photo
By On
debuyandi
BLOGGER KALTENG (Palangka Raya) - "Seorang yang memiliki jalan pelayan untuk rakyat, Adalah dia yang siap untuk tidak dilayani, bahkan oleh dirinya sendiri", sebuah kalimat pembuka yang membawa ribuan mahasiswa baru Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Palangka Raya bertanya-tanya siapa sebenarnya yang berada di tengah-tengah mereka pada saat kegiatan OMBA UPR 2017, Rabu (23/8/2017).

Baca Juga : SMAN 2 Palangka Raya Keren! Rahmat Hamka "Jadi Guru"

Wajah lugu, ceria dan optimis para mahasiswa menjadi semangat tersendiri bagi seorang Putera Kalimantan Tengah yang kini berjuang bersama prosesnya menjadi "Sang Pelayan" masyarakat. Badannya tegap dengan postur tubuh yang cukup besar, senyumnya tidak pernah lepas, batik dan peci berwarna merah menjadi ciri khas dalam ia berpakaian. Berbekal beberapa buah doorprize untuk mahasiswa yang mampu menjawab pertanyaannya menambah suasana ceria dan semakin akrab.
Dialah Dr. H. Rahmat Nasution Hamka, SH., M.Si Anggota DPR RI Komisi IV yang menjadi pembicara pada ribuan mahasiswa FKIP UPR saat itu.
"Menjadi seorang guru akan membawa anda semua  menjadi yang terdepan sebagai generasi milenial, yang berdaya saing dan berakhlak", kalimat motivasi Rahmat Hamka menghipnotis dan memukau mahasiswa, membawa mereka berimajinasi lebih jauh dan siap mengukir prestasi ke depannya.
Baca Juga : Semangkuk Sop Tulang Bersama Anggota DPR RI
Menurut Rahmat Hamka dunia pendidikan adalah jendela yang paling luas untuk mengukir masa depan, menjadi guru adalah profesi yang mulia.
"Karena guru yang mengajar di depan kelas adalah mereka yang akan memproses peserta didiknya, tidak hanya menjadikan mereka pintar, cerdas dan berilmu pengetahuan tetapi juga berakhlak, itu yang terpenting", jelas Rahmat Hamka.
***
Debu Yandi | Blogger Kalteng

Click to comment