Type something and hit enter

author photo
By On
debuyandi
BLOGGER KALTENG (Palangka Raya) - Ada begitu banyak taman di Kota Palangka Raya, dan semuanya mempunyai ciri khas tersendiri. Nama taman itu sendiri merupakan konsep untuk menjaga kearifan lokal. 

Salah satunya adalah Taman Lansia yang diresmikan pada Senin (5/2/2018) yang lalu. Taman ini berada di Jalan Rinjani Kota Palangka Raya.

Taman ini juga tepat berada di depan kantor Kelurahan Palangka. Sampai saat ini saya masih belum menemukan fungsi utama taman sesuai namanya, selain areanya yang kecil juga taman ini hanya seperti taman biasa pada umumnya. 

Mungkin ketika kita mendengar namanya Taman Lansia, hal pertama yang terbesit adalah taman ini memang dikhususkan untuk orang-orang Lansia. Dan, mungkin taman ini didesain sebagai tempat yang nyaman untuk para lansia. 

Namun kembali diawal, jika pembuatan nama taman berdasarkan konsep kearifan lokal, tentu kita paham kenapa dinamankan Taman Lansia. Video berikut ini memberikan penjelasan :

Bukan taman namanya jika kamu tidak bebas dan merasakan kenyamanan ketika berada disana. Taman Lansia Kota Palangka Raya memberikan ketenangan jiwa, santailah sejenak ketika matahari mulai tergelincir di ufuk barat.

***
Debu Yandi | Blogger Kalteng

Click to comment