Type something and hit enter

author photo
By On
Sabung Ayam Online dengan Promo Bonus Terbaik Indonesia


Toolbar Text Highlight Color
Saya pernah mendapatkan kesulitan pada saat Copy-Paste artikel di salah satu situs blog, terdapat background warna yang tidak dapat dihilang dengan segala cara di Microsoft Word walaupun sudah dilakukan dengan dua cara dasar seperti dipengaturan Shading sudah saya ganti dengan No Color dan dipengaturan Text Highlight Color juga telah saya ganti dengan No Color, semua tidak berfungsi, akhirnya sampai pada cara buntu saya ketik ulang artikel tersebut.
Sebagai contoh, silakan hilangkan background artikel pada blog berikut -http://tekstekst.blogspot.co.id/UJIKemampuan ikuti dulu langkah yang ada, sebelum mencoba tips dan trik dari saya. Silakan copy-paste di MS Word.

Dalam kasus tertentu tulisan seperti di atas akan tetap sama ketika di copy-paste ke Microsoft Word, dan kadang ada juga blogger yang menggunakan background hitam, atau merah dan warna lainnya di widget posting (tempat artikel dipublikasi) sehingga akan terjadi artikel yang di copy-paste mengikuti background tersebut.
Toolbar Shading
Bagaimana solusinya, jika menemukan permasalahan tersebut? Sebelum, melakukan cara ini silakan hilangkan background tulisan dengan mengikuti langkah dipengaturan Shading ganti dengan No Color dan dipengaturan Text Highlight Color juga ganti dengan No Color. Jika tetap tidak terganti, lakukan langkah berikut ini:
  • Copy artikel tersebut.
  • Buka Notepad (aplikasi di computer/laptop) jika bingung mencarinya, ikuti langkah ini (klik start, pilih All Programs, Pilih Accessories, dan akan terlihat aplikasi Notepad, silakan klik.
  • Terakhir, paste artikel tersebut ke Notepad.
  • Silakan copy-paste ke MS Word. (NB: apabila sebelumnya sobat sudah copas di MS Word, sebelum copas ke Notepad, sebaiknya setelah sobat copas ke Notepad dan ingin copas ke MS Word kembali, hendaknya copas di MS Word New/ Baru, CTR+N)

Selamat, background tulisan yang tidak bisa hilang, sudah kembali normal, dan background telah lenyap. Selanjutnya silakan copy-paste ke Microsoft Word sobat. Semoga membantu. #debuyandi #bloggerkalteng

NB: Saya lama berpikir untuk membuat judul artikel ini, ada beberapa versi yang sempat saya buat, yang substansinya tertuju pada Text Highlight Color dan Shading yang tidak bisa dihilangkan ketika melakukan copy-paste dari situs web atau blog. Akhirnya, judulnya seperti yang sobat baca, saya berharap dengan judul sederhana itu mampu dipahami dengan mudah.

Click to comment