Type something and hit enter

author photo
By On
debuyandi
Sudah hampir sekitar 5 bulan lebih saya mencoba memasang promosi jasa pemasangan iklan, namun sampai sekarang belum ada yang tertarik hatinya untuk memasang iklan. Ada dua jenis iklan yang saya terima, pertama iklan gambar/ banner letaknya di atas posting blog dan kedua iklan baris/ teks yang letaknya samping kanan blog. Memang banyak pertimbangan para pengiklan untuk bisa tertarik memasang iklan mereka ke blog, diantaranya jumlah pengunjung per hari, kualitas artikel/ tulisan, tampilan blog, dan keseriusan kita dalam hal mengelola blog itu sendiri.


Memang sudah ada beberapa iklan yang saya coba pasang dan ikuti, seperti Adsoke dan AdsenseCamp dengan sistem bayar per klik, dan sampai sekarang belum saya cek pencapaian klik dari masing-masing jasa penyedia iklan. Sebenarnya, tujuan saya membuat blog dan sangat serius dalam mengelolanya bukan pada maksud untuk menarik minat para pengiklan untuk memasang iklannya. Jasa pasang iklan yang saya buat hanya sekedar coba-coba dan iseng-iseng, siapa tau ada yang berminat, kan lumayan.
Mungkin ini salah satu penyebabnya kenapa pengiklan tidak tertarik, dan dalam hal ini saya tidak sedih sedikitpun, karena ini bagian dari proses saya dalam belajar untuk menjadi seorang blogger sejati dan blogger keren tentunya. Cita-cita saya nantinya, ketika sudah punya uang lebih akan membuat web sendiri dengan domain berbayar dan tidak akan pernah menghapus blog ini, tetap akan saya jaga dan isi hingga akhir hayat.

Saya sungguh menikmati keadaan blog saya saat ini, baik itu tampilan, fitur-fiturnya, menu, isi blog, dan lainnya. Justru dengan blog ini saya lumayan tertolong dalam popularitas di dunia maya dan dunia sungguhan. Pernah ada mahasiswa baru asal Jakarta, kuliah di Universitas yang sama dengan saya, tiba-tiba menegur "Abang Debu Yandi kan...blogger itu?" Sempat saya terkejut "Tau dari mana dik?". Jawabnya "kemaren waktu saya browsing mencari Universitas Muhammadiyah Palangkaraya muncul blog abng".

Pikir saya, pasti sebentar lagi ini orang minta foto, ternyata tidak.

Kerenkan !!!

#debuyandi #blogger #bloggerkalteng
#palangkaraya #kalteng

Click to comment